Sekteraris Daerah membuka Acara Supiori School Expo 2023

Sorendiweri – Sekretaris Daerah, Dra. Ferra Wanggai, M.Si, secara resmi membuka Supiori School Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori pada rabu (3/5/2023) bertempat di lapangan kantor distrik supiori timur. Pembukaan di tandai dengan penaburan tifa bersama Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori, Rafles Ngilamele.

Dalam sambutannya, Ferra mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Supiori mendukung penuh kurikulum merdeka belajar di Kabupaten Supiori. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini sekolah dapat memfasilitasi beragam potensi para siswa maupun sekolah baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“School Expo nantinya juga dapat menjadi media pemupukan rasa percaya diri siswa siswi dalam menggali dan menemukan kemampuan diri melalui berbagai karya yang dihasilkan,” ujarnya.

Acara yang diikuti oleh berbagai sekolah di Kabupaten Supiori ini sekaligus menjadi wujud nyata dukungan Pemkab Supiori terhadap sekolah-sekolah sasaran Gerakan Sekolah Menyenangkan dalam menerapkan perubahan sistem belajar mengajar menuju Merdeka Belajar di Kabupaten Supiori.

“Atas nama Pemkab Supiori mewakili Bupati Supiori saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dinas Pendidikan kab supiori beserta guru-guru yang dengan kerja kerasnya sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Supiori salah satunya dengan School Expo ini,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Ferra mengajak seluruh masyarakat, pemangku kebijakan, serta para stakeholder agar bersama-sama memberi dukungan untuk terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni di Kabupaten Supiori melalui Pendidikan. (Diskominfo/Alfin)