50-an Tim Gerak Jalan Meriahkan HUT RI

SUPIORI—Sedikitnya 50-an peserta tingkat pelajar (SD, SLTP, SMU/SMK dan Mahasiswa) serta OPD, BUMD dan masyarakat umum di Kabupaten Supiori mengambil dalam lomba gerak jalan ketepatan waktu yang digelar jumat (12/8) kemarin.

Adapun titik star lomba dimulai dari Tugu Salib Supiori, tepatnya di Piyabo, dan finish di Lapangan Paryem Supiori Timur. Mewakili Bupati Supiori, Asisten Bidang Pembangunan dan Keuangan Setda Kabupaten Supiori, Drs. Hasanuddin Nunsi pada pelepasan lomba gerak jalan ketepatab waktu, mengingatkan para peserta agar tetap sportif dan semangat.

“Kegiatan-kegiatan ini tujuannya adalah untuk menjalin kembali kebersamaan kita, junjung sportifitas dan jaga kekompakan tim.” kata Hasan, sapaan akrabnya, saat melepas peserta lomba.

Pasa kesempatan tersebut, Hasan menyampaikan terimakasih kepada Panitia HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Supiori yang telah bekerja luar biasa sehingga kegiatan-kegiaitan yang diagendakan dapat terlaksana dengan sukses.

“terimakasih untuk dukungan Polres Supiori, kegiatan ini dapat sukses itu karena dukungan banyak pihak, Pemda Supiori, panitia yang sudah bekerja luar biasa, peserta yang semangat ikut lomba hari ini, polisi dan masyarakat.” ujar Hasan.  

Sekedar diketahui, berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan lomba yang direles Panitia HUT Proklamis RI ke-77 tingkat Kabupaten Supiori, beberapa lomba yang digelar adalah lomba gerak jalan tingkat OPD, pelajar dan umum, lomba kebersihan kampung dan lomba yospan. Khusus tingkat pelajar, pidato basaha inggri dan baca puisi digelar pada selasa (09/8); paduan suara, rabu (10/8); tari kreasi baru, kamis (11/8); lari 100 meter dan gerak jalan ketepatan (OPD, pelajar dan umum) jumat (12/8); carnival PAUD dan carnival kreatif, senin (15/8); dan projek profil sekolah penggerak, rabu (17/8). Sementara Yospan jalan yang melibatkan OPD, BUMN/BUMD dan masyarakat umum akan digelar sabtu (13/8). (Matreda Sarewo/Kominfo)