ARTIKEL KEGIATAN

Musrenbang Tingkat kabupaten Supiori Tahun 2018

Kegiatan musrenbang Kabupaten supiori di laksanakan mulai tanggal 12-17 Maret 2018, yang bertempat di Hotel Sapuri Distrik Supiori timur yang merupakan musrenbang tingkat kampung dan Distrik di lanjutkan dengan singkronisasi forum OPD yang berlangsung dari tanggal 27-02 Maret 2018 lalu.  Ada tujuh usulan melalui musrenbang kampung dan Distrik sebanyak 675 usulan terdiri atas Bidang penilitian dan pengebambagan,  65 usulan, Bidang sosial Budaya   211 usulan, Bidang Ekonomi 188 usulan, bidang  prasarana 165 usulan. Kegiatan sinkronisasi dan harmonisasi serta penyusunan skala periotas yang di laksanakan melalui kerjasama OPD dengan Bapeda dan di pandu tim asistensi provinsi Papua. Melalui forum ini di lakukan Akomodasi kordinasi program antar OPD terkait dengan tim penggerak PKK. Selain itu turut di hadirkan KPPN Biak yang memberikan materi pencerahan implementasi penggunaan  Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 secara optimal dan baik. Kegiatan Musrenbang  ini bertema : “Pembangunan tehnologi untuk mendukung pengembangan Parawisata dan Perikanan dalam rangkah meningkatkan daya saing daerah dan masyarakat”.

     Dalam sambutan pembukaanya Bupati Supiori Drs.Jules. F. Warikar,MM menyampaikan visi misi antara lain yang di tuangkan dalam misi ketiga yaitu meningkatkan pertumbuhaan Ekonomi dan pemerataannya.Dari penyampaiannya menuturkan bahwa program proyek ini adalah Sehat, kenyang dan Pintar.Sehat di bidang Kesehatan sudah di terapkan kesehatan gratis,Kenyang di bidang perekonomian dengan bantuan ekonomi keluarga, dan Pintar d iBidang Pendidikan di terapkan bantuan gratis yang di tuangkan dalam Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD). Dalam bidang pendidikan di harapkan bagaimana menciptakan anak-anak supiori mulai tingkat PAUD,TK,SD,SMP yang sudah mampu membaca,menghitung dan berbahasa Indonesia serta berbahasa inggris.Di harapkan program-program yang di rencanakan benar-benar menyentuh masyarakat.

     Selain itu OPD sektor unggulan Perikanan dan Parawisata merupakan sektor andalan Daerah,perlu di proses percepatan akselerasi, sehingga sektor ini mampu memberikan manfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat ,dan bisa memberikan paningkatan kesejahteraan ekonomi. Selanjutnya Dinas kominfo yang juga memprensentasikan program/kebutuhanya untuk tahun 2019 sesuaikan kesepakatan melalui rencana aksi pemberantasan korupsi terpadu.Dalam kegiatan ini di lakukan penyerahaan DPA secara simbolis yang di wakilkan oleh lima (5) SKPD. (Olan)           

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download