ARTIKEL KEGIATAN

SELEKSI KOPENTENSI DASAR (SKD) DAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) BAGI PESERTA SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SUPIORI TAHUN ANGGARAN TAHUN 2018

Walau hujan dan panas peserta yang dinyatakan lulus administrasi dengan setia dan sabar mengantri untuk pengambilan kartu tes ujian di kantor BKD kabupaten Supiori pada beberapa waktu yang lalu. Dan pada hari senin tanggal 24 juni 2019 merupakan hari yang dinanti – nantikan  oleh peserta untuk mengikuti tes CAT (Computer Assited Test) yang akan berlangsung selama enam hari bertempat di SMP Negeri Mansoben yang terletak di wilayah Distrik Supiori Timur. Yang  dinyatakan lulus tes administrasi sebanyak 2300 peserta. Pada pelaksanaan tes ini dibagi dalam beberapa sesi. Untuk hari pertama hanya tiga sesi,dan hari berikutnya hingga hari sabtu menjadi empat sesi, dimana setiap sesi sebanyak 100 (seratus) peserta yang mengikuti tes. Panitia hanya menyiapkan dua ruangan yang hanya mampu menampung peserta sebanyak lima puluh orang, yang disesuaikan dengan jumlah persediaan komputer bagi peserta tes.

 Pada pembukaan acara seleksi kopentensi dasar dan seleksi kompetensi bidang bagi calon CPNS, dibuka oleh Bupati Supiori Drs. Jules. F. Warikar, MM dihalaman SMP Negeri Mansoben. Turut hadir Plt Sekda Kabupaten Supiori Drs. Sahrul Hassanudin Nunsi, M.Si  serta kepala dinas dari beberapa OPD dikabupaten Supiori, yang ikut mengambil bagian dalam pembukaan acara tersebut. Dalam sambutannya disampaikan kepada peserta bahwa kelulusan ditentukan oleh kemampuan diri sendiri, diharapkan untuk konsentrasi yang cukup tenang, karena ini kesempatan yang luar biasa, bukan hal yang gampang tetapi dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya. Beberapa kali Bupati bersama Gubernur bertemu bapak Presiden untuk meminta kepada bapak Presiden khusus Papua jangan online tetapi ofline, tetapi bapak Presiden mengatakan membangun Indonesia dibutuhkan 30 orang yang pintar, jika kita membangun daerah kita masing – masing termasuk  kabupaten Supiori harus memerlukan orang yang pintar, sehingga diharapkan online ini, bisa menciptakan orang yang pintar untuk bekerja membangun kabupaten supiori dan membangun masyarakat Supiori. Selain itu Bupati mengingatkan bahwa, khusus untuk para medis jika lulus harus mempunyai STR (Surat Tsandarisasi), tetapi bila tidak memiliki surat tersebut maka harus segera memilikinya. Begitu juga dengan para guru harus memiliki AKTA mengajar. Bila sudah menjadi pegawai khusus guru – guru jangan tinggal di kota, tetapi hendaknya tinggal ditempat dimana ditempatkan.

Demikian sambutan bupati pada acara seleksi kompetensi Dasar dan seleksi Kompetensi Bidang diharapkan kepada peserta yang mengikuti sistim CAT bahwa adalah orang yang mampu, tunjukan kemampuan saudara untuk membangun kabupaten supiori yang dianggap kabupaten yang terkecil dan terkebelakang, namun masyarakatnya sangat teliti dan selalu melihat perilaku dan karakter kita, bila nanti sudah menjadi pegawai diharapkan menjadi contoh yang baik.  (eda.s)

 

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download