ARTIKEL KEGIATAN

PERESMIAN GEDUNG SERBA GUNA ARAIMA DPRD KABUPATEN SUPIORI

Mengawali rangkaian acara dengan dibukanya selubung papan nama oleh Bupati Supiori yang ditandai dengan penekanan tombol dan dilanjutkan dengan pembukaan pintu gedung oleh ketua DPRD kabupaten Supiori. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Stenli Kaligis, S.Th dalam penyampaian fiman Tuhan yang terdapat dilukas 10 : 38-42 dan 1 kolose 15 : 58 dengan Thema: “Pilihan yang terbaik dan mencari perkara yang kecil”. Seusai ibadah syukur Bupati Supiori Drs. Jules F.Warikar menyampaikan Gedung Serba Guna (GSG) ARAIMA dapat dimanfaatkan untuk kegiatan – kegiatan dewan dan kegiatan lainnya. Luas gedung GSG yang baru diresmikan sebesar 312 meter persegi.

Adapun pemberian nama gedung serba guna Araima oleh Bupati Supiori yang berarti “cinta kasih” Gedung ini dibangun dilingkungan DPRD kabupaten Supiori yang merupakan lembaga yang menyuarakan aspirasi rakyat, lembaga yang menjadikan corong untuk kita semua, sehingga pengertian cinta kasih dapat menjadi dasar dalam kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam bekerja karena cinta kasih memberikan kesan terhadap orang banyak. Gedung ini memiliki nilai makna tersendiri dimana diakhir masa jabatan anggota dewan periode 2014-2019 mereka memperserbemhkan bangunan yang memiliki manfaat multiguna bagi kepentingan dewan dan kepentingan lainnya. Diresmikannya GSG Araima ini pada hari jumat 14 Februari 2020, yang bertepatan juga dengan hari kasih sayang. Demikian sambutan Bupati pada acara peresmian gedung serba guna araima dihalaman kantor DPRD Kabupaten Supiori.

Selanjutnya gedung serba guna Araima dibangun pada tahun 2017-2018, dengan panjang  26 meter dan lebar 12 meter. Pembangunan gedung araima memakan waktu yang cukup lama, hal ini dikarena lokasi gedung sedikitnya berawa. Pemanfaatan gedung ini sebagai rumah rakyat, kelak untuk rapat – rapat, diskusi, serta membahas aspirasi masyarakat kabupaten Supiori. Selain itu GSG Araima  merupakan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori, yang nantinya akan digunakan oleh anggota DPRD yang baru periode 2019-2024. Demikian laporan sekertaris DPRD kabupaten Supiori Ernike F. Yawan, S.Sos

Turut hadir dalam acara peresmian ini Wakil Bupati Supiori,Asisten II,  Plt. Sekda Kabupaten Supiori, Perwira penghubung Biak – Supiori, kepolisian, kepala OPD, anggota DPRD yang lama serta anggota dewan yang baru. Selain itu sanggar seni SENWAI dari desa Warbefondi kecamatan Supiori Selatan turut memeriahkan peresmian GSG Araima pada hari itu. Seusai peresmian Bupati melanjutkan perjalanan menuju ke kantor Dinas Pendidikan dalam acara Penyambutan Mahasiswa Kedokteran dari cina serta peresmian SKB kabupaten Supiori pada jam 15.00.wit. Bupati melakukan tanya jawab kepada 14 mahasiswa asal kabupaten Supiori yang sementara tinggal bersama dengan orang tua. ( teda Sarewo)

 

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    dpmptsp.jpg papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download