ARTIKEL KEGIATAN

Perayaan 110 Tahun injil masuk di Maundori Supiori-papua (1908-2018)

Setelah 53 tahun injil di beritakan untuk pertama kali di mansinam Manokwari, guru injil Petrus kafiar dan pdt.Van Hasseltt,memberitakan injil di maundori Supiori papua pada tanggal 26 april 1908.pada tanggal 26 april 2018 ini di peringati dan di rayakan ke 110 tahun.

Ini menjadi sebuah momemtum yang istimewa  untuk merenungkan seberapa jauh injil itu telah menerangi kehidupan pribadi, jemaat dan masyarakat di daerah itu. perenungan demikian ini penting sebab injil bukan hanya sebuah peristiwa sejarah masa lalu melainkan berkaitan juga dengan kehidupan kini dan masa akan datang.oleh karena itu gagasan “Supiori Pulau Injil “bukan hanya sebuah slogan tetapi lebih sebagai sebuah pernyataan untuk menegaskan pengaruh injil atas pulau supiori dan penduduknya, serta komitmen untuk mempertahankan dan membuktikan pengaruh injil dalam kehidupan masyarakat sekarang dan masa akan datang.

Kegiatan menyonsong 110 tahun injil dikampung Maudori yang berada di Distrik Supiori Barat yang dilaksanakan pada tanggal 26 April tahun 2018 dan perayaannya secara umum bertujuan membangun komitmen bersama masyarakat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan nilai-nilai injil serta pengakuan akan hak-hak dan identitas diri masyarakat lokal dan lebih mewarnai kehidupan bergereja dan bermasyarakat. (LD)

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download