ARTIKEL KEGIATAN

Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Tahun 2018

Untuk tahun 2018 Pemerintah mengadakan salah satu program Nasional yang sifatnya membantu masyarakat yang penghasilannya rendah untuk menambah kebutuhan hidupnya. Bantuan ini diberi nama Bansos. Mengapa : karena tidak ada harga yang dibebankan kepada program ini, sehingga yang namanya bantuan sifatnya gratis. Bantuan Sosial ini sifatnya gratis, tidak ada alasan memunculkan keadaaan bahwa program ini tidak bisa jalan karena sifatnya gratis. Selanjutnya untuk tingkat Supiori telah dibrik down dengan Pemda dalam hal ini Asisten 2 (dua) dan kepala Dinas Sosial jatuh keangka 22.490 kg yang dibagi dalam 5 (lima) Wilayah Distrik antara lain :

 1. Distrik supiori Utara 3.240 keluarga dengan jumlah beras 3ribu ton 240 kg dimana 1 keluarga untuk satu bulan   hanya menerima 10 kg tanpa biaya (gratis).

 2. Distrik supiori Selatan 433 keluarga dengan jumlah beras 4  ton 330 kg.

 3. Distrik Supiori Timur 579 keluarga dengan jumlah beras 5  ton 790 kg.

 4. Distrik Supiori Barat 461 keluarga dengan jumlah beras 4  ton 610 kg.

 5. Distrik Kepulauan Aruri  452 keluarga dengan jumlah beras 4  ton 520 kg.

 Dengan jumlah ini yang nanti diberikan kepada masyarakat melalui kepala distrik dan tim pengelola dari Dinas sosial. Dalam rangka menghadapi perayaan Paskah di Kabupaten Supiori pada Triwulan I (pertama), Pemerintah akan meluncurkan program ini, untuk menunjang masyarakat.Demikian kata kepala Bulog Biak dalam sambutanya di Aula Parawisata kabupaten supiori pada acara Penyerahan bantuan Sosial Beras sejahtera(Bansos-Rastra) Kabupaten Supiori Tahun 2018.

 Dasar dari ketetapan Pagu secara Nasioanal ditetapkan dengan adanya Keputusan Kemensos no.09 POK bulan Januari tahun 2018, tanggal 10 Januari 2018, yang sebelumnya Raskin pagunya ditetapkan oleh Bupati sedangkan ketetapan untuk Bansos Rastra pagunya langsung ditetapkan dengan surat Kemensos. Menurut kepala Bulog Biak pada acara Sosialisasi Penyaluran bantuan Soasial (Bansos- Rastra) pada hari Selasa, tanggal 20 Maret 2018 mengatakan untuk progam ini diharapakan penyaluran dari program ini  berdasarkan data dari Dinas Sosial,Distrik dan kepala-kepala kampung.selanjutnya disalurkan kepada penerima manfaat yang membutuhkan. (Ts)

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download