ARTIKEL KEGIATAN

MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI YANG KE-74 DI LAPANGAN PARYEM KABUPATEN SUPIORI TAHUN 2019

Lapangan paryem distrik Supiori timur, pagi hari dipadati oleh peserta upacara dan warga masyarakat Supiori yang ingin menyaksikan berjalannya detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke- 74 tahun.  Peserta paskibra berasal dari berbagai kalangan siswa/siswi yang berada di setiap Sekolah Menegah Atas (SMA), yang berada di wilayah kabupaten Supiori.

 Selama mengikuti persiapan paskibra peserta berlatih selama kurang lebih tiga minggu, yang bertempat   dilapangan paryem. Menjelang detik-detik proklamasi peserta paskibra sudah siap melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada mereka, dimana pada tanggal 17 Agustus 2019 mereka berhasil menaikan bendera Merah Putih tepat di lapangan paryem, serta yang bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kabupaten Supiori Drs. Jules.F. Warikar,MM. selanjutnya yang bertindak sebagai komandan upacara: IPTU Ngarifin, jabatan KASAT SABARA Polres Supiori, Danki Paskibra IPDA ALFAIRI HASBI, S. An, jabatan KASAT POL AIR Polres Supiori, Perwira Upacara AKP Hendrik Seru, SH, jabatan KA.BAG OPS Polres Supiori. Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten Supiori turut dihadiri oleh kepala Dinas dari setiap OPD beserta ASN yang telah dibagi dalam mengikuti Upacara bendera baik pagi hari maupun di sore hari. Suasana disekitaran lapangan paryem menjelang detik-detik proklamasi cuacanya sangat mendukung dan bersahabat sehingga pengibaran bendera merah putih berjalan dengan hikmat dan terlaksana dengan baik.

Pelaksanaan hari proklamasi yang berlangsung di lapangan paryem turut dihadiri oleh Wakil Bupati Supiori, TNI, POLRI, TIM SAR, SATPOL PP, SMA, SMP,SD, Basarnas, Pramuka, dan Pegawai ASN serta tim sendara tari yang turut mengisi kemeriahan hari HUT RI ke-74. sebelum hari proklamasi telah dibentuk panitia dalam rangka menyonsong HUT RI yang diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya : lari 10 kilo meter, lomba gerak jalan dan juga kegiatan lainnya yang diikuti oleh berbagai kalangan baik tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum serta tingkat OPD yang ada di Kabupaten Supiori. Selain itu dibuka pameran oleh berbagai OPD, bertempat di Distrik Supiori Timur Kabupaten Supiori. (Teda.s)

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download