ARTIKEL KEGIATAN

FORUM SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH BIDANG PARAWISATA SE PROVINSI PAPUA

Pelaksanaan forum SKPD Bidang pariwisata se Propinsi Papua di laksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 26-27 maret 2018 bertempat di Hotel Sapuri distrik Supiori timur Kabupaten Supiori dan di hadiri oleh 28 kabupaten kota.kegiatan tersebut berThemakan “SINEGRITAS PEMBANGUNAN PARIWISATA PROPINSI PAPUA” dan sub Thema “ DENGAN FORUM SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH BIDANG PARIWISATA KITA SAMAKAN PERSEPSI DAN SINKRONISASI PROGRAM DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI SELURUH WILAYAH PAPUA”.

Dalam sambutan pembukaannya Pjs Gubernur Papua Soedarmo yang di bacakan oleh Wakil Bupati Supiori Onesias Rumere,S.sos mengatakan Papua merupakan propinsi terbesar di Indonesia  yang memiliki kekayaan sumber daya alam dan budaya yang beragam di mana sumber daya tersebut merupakan sumber daya pariwisata yang dapat di manfaatkan secara luas dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat maupun peningkatan perekonomian daerah.

Pembangunan pariwisata berperan penting dalam pembangunan  bangsa. Sektor ini sebagai penyumbang devisa terbesar penerimaan negara ke 2 (dua) setelah sektor minyak dan gas bumi. Untuk itu apabila bidang pariwisata di kelola dengan baik dan benar, maka akan memberikan penerimaan pendapatan asli daerah dan pada saatnya memberikan kesejateraan bagi masyarakat papua. Sesuai dengan visi dan misi pemerintah provinsi papua.

Dalam rangka mengiplementasikan UU RI No.10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan peraturan Gubernur  Papua No.43 Tahun 2014 Tentang organisasi Dinas Pariwisata Propinsi Papua,maka perlu segera di lakukan pembinaan,pengembangan, dan penataan daya tarik wisata,peningkatan sarana dan prasarana pariwisata ,promosi pariwisata dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata.

Untuk itu di harapkan melalui forum SKPD ini  peserta dari 28 kabupaten dan kota yang hadir dapat mengimplementasikan bekal,ilmu dan ketrampilan yang di peroleh di daerahnya masing-masing,sehingga dapat menyatuhkan persepsi dan sinkronisasi program dan kegiatan antara dinas pariwisata kabupaten kota, agar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di bidang pariwisata dapat memberikan manfaat bagi semua pihak serta kesejahteraan masyarakat papua.(LD)

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download