ARTIKEL KEGIATAN

109 TAHUN HUT PEKABARAN INJIL DI JEMAAT H.J. AGTER KORIDO DISTRIK SUPIORI SELATAN KABUPATEN SUPIORI TAHUN 2018

Dan pada hari di mana puncak dari semua kegiatan diadakan syukuran sebagai tanda bertambahnya usia masuknya injil di H.J. Agter Korido. Pada peringatan itu ketua Klasis Supiori Selatan Bapak Pdt. Otniel. Mambrasar. S.Th pada sambutannya menyampaikan 109 tahun injil berkuasa dan menata serta membangun peradaban umat manusia secara khusus di korido. Hari ini dalam suka cita besar bagi jemaat H.J. Agter korido dimana beberapa hal penting bahwa kehadiran Injil di Supiori, biak, numfor, itu berawal ketika perkembangan besar bertepatan langsung mimpinya bapak Ayamseba,yang menarik seluruh masyarakat Papua (Irian) yang tinggal di daerah teluk cenderawasih. Pada tahun – tahun itu usaha pekabaran injil yang di mulai oleh Ottow dan Geissler memasuki babak baru, terjadi pembangunan iman, pembaharuan, terjadi banjir besar dimana – mana tentang perkembanagan umat yang luar biasa baik di manokwari, Wondama ,Ron, Jayapura, masyarakat Tabi, dan juga sampai ke kepala burung Sorong, termasuk Supiori dan Biak. Ada tiga basis injil masuk di wilayah supiori Mengawali Hut 109 tahun Jemaat H.J.Agter korido, diadakan beberapa kegiatan untuk menyemarakan masuknya injil di korido selatan yaitu : Sowek, Korido, dan Aminweri,wakre maka injil memberikan pengaruh sangat besar di supiori selatan. Ada 2 hal penting masuknya injil di korido yaitu :

 1. VVS di Korido, mempersiapkan orang – orang pintar untuk membangun wilayah Papua (Irian), tetapi juga membangun manusianya.

2. Kebun di Ababyaidi merupakan salah satu pusat perkebunan tanaman keras.

 Dan selanjutnya pada tahun 1972 terbentuklah klasis Supiori Selatan. Setelah itu sampai pada tahun 2001 klasis  mekar menjadi 2 yaitu klasis Supiori Selatan dan Klasis Supiori Utara. Pada sidang klasis di jemaat Ababiyaidi tahun 2003 disitulah awal dimana dituntut pemekaran kabupaten baru yaitu Kabupaten Supiori. Betapa Tuhan baik dalam segala pekerjaannya. Dan hari ini ulang tahun pekabaran injil di Korido tepatnya tanggal 03 oktober 2018, Firman Tuhan yang diambil sebagai Renungan oleh ketua klasis adalah di Roma 1:16 – 17 yang berbunyi : Sebab aku tidak malu memberitakan injil, sebab injil adalah kekuatan Allah. Selanjutnya pada penyampainya tugas kita sebagai umat Tuhan melanjutkan apa yang sudah ditabur oleh para penginjil dengan bekerja dengan rendah hati dan penuh kasih menuju kepada iman. Pada peringatan Hut Pekabaran Injil ke-109 Tahun di Korido Ketua Klasis mengumumkan Klasis Supiori Selatan mendapat rekor ke 2 di wilayah 3 setelah Klasis Biak Selatan tentang Aset dan keuangan. Selain itu selaku ketua jemaat Pdt. Petrosina Kovarit.S.Si menyampaikan bersama dengan perayaan Hut Pekabaran Injil di Korido yang ke 109 tahun merupakan suatu hal yang luar biasa dan punya nilai tersendiri, ini ada banyak sukacita bersama generasi yang diberkati dalam pesta iman. Bersamaan dengan itu diresmikannya pagar gedung gereja dan papan nama gereja.(Ts)  

Kolom Pencarian

Link Website Terkait

    papua.jpg lpse.jpg bps.jpg

Kolom Download